Mengenal Hotel Terbaik di Dunia Asal Indonesia

Mengenal Hotel Terbaik di Dunia Asal Indonesia

Mungkin banyak yang masih bingung dan tidak percaya bahwa hotel terbaik di dunia ada di Indonesia? Ya, hotel Nihiwatu yang terletak di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur, terpilih sebagai hotel terbaik di dunia pada tahun 2016 oleh majalah wisata terkenal Travel + Leisure di Amerika. Tak heran hingga detik ini banyak sekali wisatawan mancanegara booking hotel di Nihiwatu ini.

Orang Indonesia harus bangga bahwa Nihiwatu telah berhasil mengalahkan sejumlah hotel bergengsi di seluruh dunia, termasuk hotel dari Amerika, Selandia Baru, Australia, Ekuador, dan Chili. Bagaimana sejarah pemilu? Datang dan lihat ulasan lengkapnya langsung di bawah ini.

Majalah Travel+Leisure melakukan survei tahunan untuk menghadiahkan banyak penghargaan wisata. Nah, tahun ini hotel Nihiwatu muncul sebagai pemenang kategori Best Travel Awards 2016 di dunia. Pemenang di setiap kategori ditentukan oleh hasil survei pembaca setia majalah Travel + Leisure. Hotel Nihiwatu menang dengan mengalahkan hotel Spectator di South Carolina, AS dan hotel Huka Lodge di Taupo, Selandia Baru.

Nihiwatu Hotel menawarkan berbagai akomodasi dengan layanan berbeda. Setidaknya, ada 10 jenis akomodasi yang ditawarkan di sana, mulai dari vila berbentuk pohon, vila di puncak, vila dengan fasilitas n modern seperti kolam renang pribadi, vila yang langsung menghadap ke pantai Nihi dan masih banyak lagi. Nihiwatu Hotel juga menawarkan berbagai paket wisata  seperti menjelajahi air terjun, menjelajahi pulau, melihat kehidupan penduduk setempat, memancing, dan berselancar.

Selain berada di posisi strategis dan menawarkan layanan kelas atas, salah satu fitur dari hotel Nihiwatu adalah program tanggung jawab sosial yang dibuat oleh manajemen hotel. Beberapa keuntungan dari hotel Nihiwatu selalu disumbangkan ke Yayasan Sumba untuk kesejahteraan masyarakat di sekitar hotel. Hotel ini selalu mengundang para tamu untuk belajar lebih banyak tentang kehidupan penduduk terdekat. Yang menarik, 90 persen pekerja hotel adalah penduduk lokal.

Salah satu kegiatan wisata paling populer bagi pengunjung hotel Nihiwatu adalah berselancar di tepi Samudra Hindia. Pengunjung hotel juga dapat bersantai di pantai pribadi yang eksotis dan jauh dari keramaian. Jika Anda lelah mengunjungi pantai, pengunjung juga dapat pergi trekking untuk menyelam di bawah air terjun Matayango dan Lapopu. Hotel ini juga siap mengantar para tamu yang ingin bersosialisasi dengan penduduk setempat ke desa-desa di sekitar hotel dan pasar tradisional Waikabubak.

Berdasarkan layanan dan keistimewaan yang ditawarkan, harga akomodasi cukup mahal. Harga per malam mulai dari US $ 650 (sekitar Rp. 8,5 juta) untuk satu kamar tidur vila. Vila lima kamar ini berharga $ 12.000 (IDR 157 juta). Artinya, jika itu adalah hari normal, jika memasuki musim yang tinggi seperti Juni-Oktober dan Desember-Januari, harganya bisa berlipat ganda. Jika ada lebih banyak rezeki, terkadang bisa mencoba tinggal di sana.

Bepergian ke Nihiwatu hotels tidaklah sulit. Anda hanya perlu naik pesawat dua kali dari Jakarta atau kota besar lainnya. Yang penting Anda harus melewati Denpasar, Bali. Dari Denpasar, terbang lagi dalam 1,5 jam ke Sumba Barat. Dari Tambolaka, bandara Sumbawa Barat, Anda masih harus menempuh sekitar 1,5 jam perjalanan darat. Perjalanan panjang dijamin tidak akan melelahkan karena di sepanjang jalan Anda akan menemukan banyak pemandangan indah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *